wisatakotajogja.com

Seputar Dunia Online

PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA

Related image

PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA

Image result for gambar seko

SMA Negeri 1 SEKO

PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA Dalam konteks ke-Indonesaan, pembangunan kini sudah menuju pada taham keadialan dalam meneruskan cita-cita bangsa dalam menghantar masyarakatnya kepada kesejateraan hidup. Di era pasca reformasi ini, pembangunan Indonesia telah menyentuh gerbang kemerdekaan secara merata, khususnya dalam segi infrastruktur jalan menuju pekotaan, sekalipun masih terdapat daerah pelosok tana air yang belum bisa maju seperti dengan daerah-daerah lainnya.

Lirik Puisi Tanah Seko di balik Ketidakadilan

PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA

 

Dalam menganalisa perkembangan pembangunan dalam poros berjalannya roda kepemerintahan, keutamaan pembangunan sepetinya sentralisasi bermula dari pembangunan perkotaan menuju pembangunan pelosok tanah air. Namun, dalam umur yang panjang, 72 tahun kemerdekaan Indnesia terus digelar dan dirayakan, tetapi pembangunan masih terus tinggal dan menjadi konsumsi hanya daerah kota saja.

Sebuah beban pertanyaan, bahwa kapan pembangunan kota ini bergeser ke pelosok tanah air? dan kapan Indonesia bisa merdeka secara merata, adil secara beradab, dan sejahtera nyata tanpa kebohongan? PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA sebagai salah satu daerah merosot dan tertinggal dalam segi pembangunan infrastruktur. Dan telah menjadi tanggung jawab Propensi/Kota dalam mengurus, membangun dan memajukannya secara tuntas untuk menyatakan bahwa Indonesia telah benar-benar merdeka.

Image result for gambar seko

Jalan Poros Seko Lemo sejak zaman Belanda sampai saat ini

Pengibaran sang merah putih sebagai lambang kemerdekaan yang terus berkibar dan jaya di atas puing penjajahan, namun bendera ini belum mampu melihat dirinya sendiri, rumah sendiri dan negeri sendiri tentang penuntasan kemerdekaan itu.  Lalu, siapakah bertanggung jawab atas semua itu? dan kepada siapakah kita harus mengadu? Merdeka berarti bebas dari penindasan, bebas dari tekanan dan bebas dari ketidakadilan. Namun sayang, kemerdekaan ini hanya ada dan menjadi bagian mereka yang kuat saja dan telah digadai dengan sebuah kepentingan. Rintihan Indonesia masih terus terdengar, Indoesia masih terjebak dalam kelompok kapitalisme, dan Indonesia belum sadar sampai saat ini, dan olehnya, harus dibebaskan supaya masyarakat benar-benar merasakannya. Atas nama masyarakat, atan nama  keadilan, atas nama kemerdekaan, masyarakat harus kembali sadar untuk merebut kemerdekaan itu dari tangan-tangan penjajah baru itu.

Baca juga Puisi Lirik Seko

Seko Sejarah Awal

Akses jalan menuju Seko. Foto: Eko Rusdianto

PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA

Sejak terhitung puluhan tahun kemerdekaan, JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA belum juga mendapat perhatian pembangunan. Sekalipun mungkin ada anggaran pembangurnan dari provinsi, namun realisasi dan pengalokasian itu belum juga nampak. Inilah mesti ditegasan oleh keamanan dan mesti terkontrol. Namun sampai sekarang ini juga, masyarakat SEKO masih terus bertanya. Hal yang utama menjadi keluhan masyarakat ialah “apakah kita masyarakat SEKO berada dalam negara Indonesia atau di luar”. Keluhan ini atas dasar pembangunan yang belum juga dirasakan oleh masyarakat SEKO.

Image result for gambar seko

Jalan Poros  Seko Lemo

Jumlah jiwa dengan ribuan ini, masih terjebak dalam penjajahan karena infrastuktur yang belum juga baik. Diskriminasi, orang SEKO gelap dimata pemerintah Mungkin sebaiknya masyarakat SEKO harus kembali sadar, bahwa mereka harus berjuang sendiri, membangun diri sendiri jika to Pemerintah atas nama Indonesia belum juga membuka mata kepada mereka. Siapakah pemerintah itu? Mereka adalah wakil rakyat, dari rakyat, dan untuk rakyat. Saat masyarakat membutuhkan dan menanti uluran tangan mereka, di mana mereka? Persetan dengan Pemerintah yang seperti itu?Di mana mata mereka????

Image result for gambar seko

Jalan poros adalah penentu. Jalan poros menuju kota adalah urat nadi perekonomian rakyat dan menjadi darah kesejahteraan mereka. Pemerintah?  di manakah engkau??

Baca  Kekecewaan Masyarakat SEKO terhadap Pemerintah.

PROBLEMA JALAN POROS KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARA

Kampanye, ya kampanye! Janji politik mulu! no pembangunan. Pemerintah harus tahu teriakan masyarakat Seko. Pemerintah sebenarnya siapa, wakil rakyat? Idealnya begitu, tetapi realitas telah membuktikan, bahwa mereka adalah diri sendiri.

SEKO!!!!!!

Seko!!!

seko!!!

SEKO        Seko       seko

Selama kampanye, Seko terang di mata dan sasarn mereka. Lihat SEKO warna merah. Cerah, terang, dan nampak besar  sekali pada masa-masa itu.

Image result for gambar seko

Usai kampanye, mereka terpilih, Seko mulai kabur dari pandangan mereka. Lihat Seko warna orens. Mereka mulai menutup mata, seolah  Seko  tak jelas di mata mereka. Suara mereka nyaris tak tergubris.

Mendekat akhir periode. Belum ada program untuk seko. seko sudah benar-benar hilang di mata mereka. Awalnya terang, mulai ta kelihatan, dan akhirnya benar-benar mereka menutup mata.

Lalu mereka menjawab “Tunggu, tunggu dan tunggu” apa ini?

Image result for gambar seko

Sekarang SEKO, apa tindakanmu kepada mereka yang seperti itu? Makan di atas usahamu?  jangan merenge’  supaya engkau tidak menjadi pengecut.

Sekarang! Perjuangkan kemerdekaanmu. Dapatkanlah hak-hakmu. Tuntutlah mereka yang mencoba menindasmu. Bangkitlah dari tidur kesabaranmu…Lawanla mereka yang menindas kemerdekaan, lawanlah mereka yang mencoba memanfaatkanmu. Sekarang segeralah berkemas ke sana.

Di atas adalah informasi yang menggambarkan kepedihan masyarakat SEKO dalam  era pembangunan yang terdiskriminasi. Kesabaran mereka menanti pembangunan jalan poros mereka sudah mulai mendingin. Yang bertanggung jawab atas semuanya itu adalah mereka Pemerintah.

Image result for gambar seko

Pemerintah, jangan pernah menyakiti mereka.. Mereka akan menuntut haknya kepadamu. Layanilah mereka, bangunlah mereka, bebaskanlah beban mereka dari keterpurukan deritanya. Dengarlah suaa mereka, laksanakanlah kewajibanmu untu mereka. Hingga kelak mereka sejahtera karenamu, engkau dipandang sebagai pahlawan mereka. Mereka akan merindukan engkau dan menyebut namamu di setiap nafas mereka.

Image result for gambar seko

Semoga informasi ini bisa menjadi jalur aspirasi masyarakat SEKO kepada pemerintah dalam menangani masalah jalan poros Kecamatan SEKO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata Kota Jogja © 2018 Frontier Theme
error: Copas Lagi ? Gue tabok lu..