wisatakotajogja.com

Seputar Dunia Online

HIDUP ADALAH PERIHAL PERJALANAN, SEBUAH PERMENUNGAN

HIDUP ADALAH PERIHAL PERJALANAN, SEBUAH PERMENUNGAN

Dalam menjejaki hidup pada konotasi dialektis, jalan adalah jalur utama merayapinya. Jalan hidup pertama berawal sejak seseorang lahir ke bumi melalui rahim seorang ibu yang malang. Tak memberi alasan jika hidup seseorang akan terus berjalan dengan mulus ibarat tehel kaca.

Sejak awal itu, seseorang akan terus mendayung hidupnya dalam menempu jalannya sendiri. Orang-orang disekitarnya akan merasa kesakitan dan cemburu menyaksikannya. Dan disamping kecemburuan yang melahirkan sakit hati itu, juga akan memberikan senyum hangat kepada mereka.

Lihat seorang ibu yang tengah melahirkan bayi perempuan mungil. Kesakitan yang amat susah telah disebabkan oleh anak tersebut. Rasa sakit, perih, dan pahit telah didaptkan seorang ibu dalam memberi jalan kepada bayinya yang segera menuju dunia. Namun si ibu tersebut akan tetap bahagia jika bayinya tadi sudah lahir dengan selamat. Ibarat jalan manusia dimana mereka hadir, akan terus memberikan kesusahan dan kebahagiaan.

HIDUP ADALAH PERIHAL PERJALANAN

Penimbangan sebuah perjalanan hidup langkah tak memberi sedikit kebahagiaan dan sedikit penderitaan. Orang bijaksana akan terus mengukur efeksamping perjalanan tersebut, hingga berusaha menyaring manfaat yang baik untuk dirinya. Dan apabila terdapat sebuah ketidak seimbangan, maka akan semakin kacau jadinya, dan saksikan di sana akan lahir peperangan.

Manusialah yang memberikan segalanya tentang manfaat hidup. Saling mencederai dan saling mengayomi adalah cara hidup itu. Kebahagiaan akan selalu berjalan berdampingan dengan kesusahan. Namun keduanya tidak akan perna berpisah. Kenyataan hidup telah terbelenggu di dalamnya, dan perjalanan hidup akan jadi pemandu tokoh pejalannya.

Demikianlah bahwa hidup seseorang tidak akan selamanya baik dan tidak akan selamanya pahit. Oleh sebab itu, kebijaksanaan dalam menjalani hidup adalah hal yang utama. Perjalanan ini teramat panjang, dan akan terus membawa segala macam hal tersulit dan termanis, olehnya seseorang akan menyesali hidupnya jika tak pernah merasakan demikian.

SEBUAH PERMENUNGAN

Ibarat sebuah jalan poros yang terus memberikan kesulitan. Jadikanlah hidup ini sebagai sebuah petualangan yang akan meraih banyak manfaat. Perjalanan panjang akan semakin bermanfaat, namun tetap kelak akan berakhir dengan sia-sia. Tipe perjalanan mesti terukur sejak awal seseorang lahir. Di mana awal perjalannya disertai dengan tangisan, dan setelah tangisan, maka akan ada senyuman. Lingkungan yang mendidik dan memandu, dan pejalan tersebut akan terbiasa dengan jejaring hidup yang leka-liku itu, hingga dewasa akan menyadari bahwa hidup tak akan selamanya manis dan tak akan selamanya pahit.

Biarlah kesadaran yang memandu, dan kebijaksanaan menuntun, serta watak yang sehat terkontrol merajai, hingga hati menjadi penasehat utama. itulah hidup, dan itulah AWAL PERJALAN PANJANG yang dapat dikemas dalam SEBUAH REFLEKSI INTERPERSONAL. Dapat difungsikan sebagai sebuah prinsib bahwa HIDUP ADALAH PERIHAL PERJALANAN pada SEBUAH PERMENUNGAN terhadap diri sendiri.

Itulah post sharing yang dapat kami bagikan untuk anda, dan semoga anda menjadi lega denga artikel kami ini. Semoga menginspirasi anda. salam hangat dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata Kota Jogja © 2018 Frontier Theme
error: Copas Lagi ? Gue tabok lu..